Search for you

Result

Tuesday, September 2, 2008

Panduan Google adsense untuk pemula 3

3. Getting and Placing Code

Setelah anda mendapat email verifikasi dari google yang isinya adsense anda diterima(approved) anda bisa langsung mulai men set up google adsense anda. Pertama anda lakukan login terlebih dahulu pada account adsense anda. Buka http://www.google.com/adsense kemudian masukan email dan password anda, login. Pada halaman muka anda akan melihan report dari earning(penghasilan) anda hari ini. Tentunya masih $0.0 karena anda belum mulai memasang adsense anda. Pada menu dibagian atas pilih adsense setup, kemudian pilih adsense for content. Pilih ad unit, text ads only, continue. Formatnya anda pilih sendiri, saya sarankan anda pilih wide skysraper, format ini cocok untuk desain blog pada blogger.com. Pilih warna untuk tampilan adsense anda. Saya sarankan warna sesuaikan dengan tampilan blog anda. Untuk border sebaiknya gunakan warna putih, title sesuaikan warnanya dengan title(judul) postingan anda, background samakan dengan background halaman blog anda. Begitu pula dengan text dan url sesuaikan dengan warna text postingan anda. Untuk corner dan yang lainnya anda biarkan saja. Kemudian tekan Continue.
Untuk channel, anda tinggal membuat satu buah channel dengan menekan add new channel.
Isikan sesuai keinginan anda contoh: example.com kemudian Continue
Sebelum anda tekan Submit and Get code anda bisa mengganti nama dari ad unit anda.
Setelah itu anda akan mendapatkan code html. Anda tinggal copy semua codenya.

Selanjutnya anda buka blog anda dan login. Pilih Layout dan pada bagian page element pilih ad gadget, pilih Html/javascript, paste code tadi kedalam kolom gadget tersebut. Untuk judul, anda
kosongkan saja, kemudian save. Anda bisa mengatur letaknya sesuai yang anda inginkan dengan memindahkan element javascript tadi. Saya sarankan anda memasangnya pada bagian kiri atau bagian kanan blog anda.

Selanjutnya anda tunggu sekitar 10 menit sampai adsense anda tampil pada halaman blog anda.
Untuk selanjutnya anda tinggal mempercantik tampilannya agar adsense anda enak dilihat dan menarik.
Jika ada pertanyaan silakan tinggalkan komen anda, atau jika anda kurang puas silakan anda searching sendiri menggunakan panel search for you diatas yang sengaja saya siapkan untuk memudahkan anda.

Selamat mencoba!!

No comments: